Senin, 05 Maret 2018

Pengertian SEO Onpage Offpage | Panduan Teknik Dasar Belajar SEO

Gambar terkait

jasa pembuatan website murah - Seo yaitu singkatan dari Search Engine Optimization atau dalam bhs indonesia disimpulkan jadi Optimalkan Mesin Pencari. Pengetahuan, tehnik atau cara yang sering dipakai beberapa webmaster atau blogger untuk menolong artikel keluar di tempat halaman tertinggi di mesin pencarian (mis google, bing, yahoo, dan lain-lain.). Jadi jika artikel telah berada diposisi halaman tertinggi search engine bermakna automatis pengunjung juga berdatangan dengan sendirinya tanpa ada diperintah.

Dalam usaha aplikasi tehnik search engine optimation ini, terkadang kita harus melakukan beragam rangkaian sistem systematis dan memakai algoritma mesin pencari yang mempunyai tujuan untuk tingkatkan volume jumlah pengunjung ke situs (blog) atau website kita yang datang dari mesin pencari.

Menurut saya sendiri, search engine optimation yaitu pengetahuan yang harus di mengerti beberapa blogger atau webmaster karna cara ini sangat berpengaruh untuk menolong naiknya popularitas situs (blog) atau website yang di kelola.

Nah karenanya, sebelumnya mulai mengaplikasikan tehnik search engine optimation, agan harus memahami dahulu pengetahuan-pengetahuan basic agar tidak bengong sendiri nanti. Salah satunya :

- Back link yaitu tautan do-follow atau link yang dicantumin di situs (blog)/website beda yang menghadap ke situs (blog) kita. Nah, jika banyak back link yang menghadap ke situs (blog) atau website yang agan kelola jadi lebih baik juga situs (blog) kita dimata mesin pencarian.

- SERP yaitu singkatan dari Search Engine Result Page, arti ini biasanya di pakai untuk mengecek tempat posisi situs (blog) atau website kita di search engine atau mesin pencari. Ingin tau berapakah ranking situs (blog) anda di google? pakai tool SERP ini.

- Link Dofollow yaitu tautan atau link yang disisipkan dalam website/situs (blog). Link itu automatis juga akan dibaca mesin pencarian saat men-clawn website tempat link yang barusan disisipkan lalu mesin pencari ikuti kearah mana link itu tertuju. Tersebut yang dimaksud link dofollow, Biasanya website yang dituju link dofollow juga akan memperoleh reputasi yang baik oleh mesin pencari.

- Link Nofollow yaitu kebalikan dari link Dofollow. Link type ini yaitu link yg tidak dapat di ikuti mesin pencari.

- Kata Kunci atau Kata kunci (keyword) yaitu kata yang diketikkan saat mencari suatu hal di search engine. Bila agan dapat mengolah kata kunci (keyword) yang tepat maka website yang agan kelola dapat kebanjiran pengunjung dari mesin pencari.

- SEO Friendly (SEO Bersahabat) yaitu arti yang sering dipakai untuk suatu cara/hal/kondisi yang sifatnya bersahabat untuk keberlangsungan kwalitas SEO website yang kita kelola.

Dari sisi tehnis, SEO dibagi dua yakni :

1. SEO Onpage
Apakah itu SEO Onpage? ini yaitu salah satu tehnik yang sering dipakai untuk tingkatkan tempat situs (blog) atau website di mesin pencari lewat cara memodifikasi website kita agar mudah dijelajahi, mudah dipahami dan di baca oleh crawler (robot penjelajah) mesin pencarian. Tehnik Onpage ini biasanya di diaplikasikan lewat cara memodifikasi kode situs dengan baik, mengoptimasi kecepatan situs atau situs (blog) agar tidak lambat loading dan banyak tehnik yang lain.

2. SEO Offpage
SEO Offpage yaitu tehnik yang menolong tingkatkan tempat website kita di mesin pencarian lewat cara melakukan beberapa hal yang mempunyai tujuan untuk memengaruhi tempat website kita di mesin pencari yang aslinya dari luar website tersebut. Jadi contoh, menanamkan back link berkwalitas di banyak website relefan jadi makin banyak back link yang agan tanamkan maka juga akan makin mantap pula' tempat kita di search engine. Berikut yang dimaksud SEO Offpage.

Dalam aplikasi tehnik SEO ini, terkadang kita mendengar norma etika yang sering dipakai beberapa webmaster atau blogger, yakni :

1. BlackHat SEO
Blackhat SEO yaitu tehnik yang menghalalkan semua jenis cara untuk memperoleh hasil yang dikehendaki. Beberapa aktor blackhat search engine optimation biasanya berupaya untuk mengelabui mesin pencari untuk memperoleh tempat yang bagus walau sebenarnya cara sesuai sama itu sesungguhnya tidak mematuhi norma dan ketentuan yang ada. Kegiatan blackhat search engine optimation akhir-akrir ini telah mulai ditinggalkan karena memperoleh teguran mesin pencari berbentuk banned situs dan deindex massal.

2. WhiteHat SEO
WhiteHat SEO yaitu kebalikan dari blackhat, tehnik ini yaitu tehnik bersih tak ada unsur tidak mematuhi ketentuan yang sudah diputuskan perusahaan mesin pencari : D Itu berarti SEO yang di kerjakan berdasar pada hukum, norma dan ketentuan yang berlaku.

3. GrayHat SEO
GrayHat SEO yaitu arti yang dapat disebut masih tetap baru karena baru keluar ke permukaan akhir-akhir ini. Grayhat SEO yaitu kombinasi pada Whitehat dan Blackhat. Masih tetap menaati norma yang ada dan ketentuan yang berlaku, tapi melakukan trick tertentu yg tidak umum.

Nah, itu saja dari saya. Selamat belajar, mudah-mudahan berguna :)

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.