Minggu, 04 Februari 2018

PANDUAN SUKSES BELAJAR MENJADI SEORANG SEO DAN INTERNET MARKETING PROFESIONAL

Gambar terkait

jasa pembuatan website murah - Setelah sekian lama pada akhirnya tiba gilirannya, menulis suatu hal. Ada pertanyaan dari kawan-kawan, dan pertanyaan itu senantiasa sama “bagaimana sich langkahnya jadi seseorang SEO? ” Seolah-olah SEO ini suatu hal yang sangat sulit, walau sebenarnya umum saja. Tapi jika bisa saya jujur, memang “alot” melakukan yang namanya search engine optimation itu. Mungkin tips SEO basic untuk pemula ini dapat menolong untuk kamu yang dalam misi mencari pencerahan mengoptimasi situs/situs (blog) untuk memperoleh tempat yang baik pada mesin pencari.

Begini, kamu harus tulis ini. SEO yaitu bagian dari rangkaian sistem yang diberi nama “konsep digital marketing”. Begitu paling tidak kamu mengerti kalau untuk menaikan tempat situs itu tidak cuma memercayakan SEO saja. Itu yang pertama, lalu SEO profesional sangat berlainan dengan SEO situs sendiri, kamu dituntut ketahui semua persaingan perebutan dari setiap niche yang berlainan.

Belajar – Hal yang Paling Basic – Startup Here!!!

Tips basic search engine optimation untuk pemula yang paling depan yaitu belajar. Tanpa ada belajar berdiri, kamu akan tidak dapat mulai jalan, semua suatu hal harus diawali dari 0. SEO yaitu pengetahuan (systematis, dapat dipertanggung jawabkan, Objektif atau intersubjektif), search engine optimation dapat kamu tekuni terlebih dulu, dan kamu praktekan nanti. Bila kamu mengerjakannya dengan benar, akhirnya juga akan sesuai keinginan.

Tekuni Pengetahuan Pemasaran 
Pemasaran berlainan dengan penjualan, pada dasarnya berikan panduan bagaimana langkahnya mensosialisasikan product (fisik dan jasa) agar di terima orang-orang. Makin di terima maka makin popular. Pada situs, content yaitu produknya, bahkan juga ketika kamu berjualan product di toko on-line punya kamu, sesungguhnya yang di pasarkan yaitu content, bukanlah product.

Tekuni Digital Marketing 
Digital marketing sendiri yaitu suatu rencana pemasaran moderen yang dasarnya dari pengetahuan pemasaran. Semua bentuk pemasaran yang memakai piranti digital, termasuk didalamnya iklan tv, pemasaan radio, sms masal, videotron sampai internet marketing. Tempat SEO berada di bawah naungan internet marketing, pada keadaan sekian maka, “sudah sewajarnya” bila kamu ingin tahu mengenai SEO, baiknya tekuni induknya.

Tekuni Dasar-dasar situs yang Berbentuk Umum 
Kamu tidak harus belajar pengetahuan pemograman untuk jadi seseorang SEO, cukup ketahui beberapa hal mendasar saja pada awalannya. Cukup dapat membedakan bagian-bagian situs, header, footer, content, sidebar, menu navigasi dll. Dengan pelajari beberapa hal itu, setelah itu juga akan buka “pintu” yang lain dengan bertahap, mulai dari susunan pada situs, susunan content, html dan css basic juga akan berdatangan satu persatu dengan sendirinya.

Memakai CMS wordpress sangat dianjurkan. Keunggulannya jadi “community power” juga akan mempermudah kamu melakukan pengelolaan situs, hingga “fokus” SEO dan pemasaran situs kamu tidak terganggu.

Tekuni Google Guideness dan Product Google 
Google memiliki ketentuan yang tertulis pada tips webmasternya. Mereka mendeskripsikan beberapa situs yang mereka kehendaki (seperti apa?) untuk berada diposisi berdasar hasil pencarian. Aplikasi SEO semestinya berdasar pada saran SEO dari google, dasar pengelolaan situs. Lalu, bila ada persoalan, baiknya gabung di komunitas support webmaster.

Mengapa harus google? Mereka yaitu market leader mesin pencari, beberapa kompetitor ikuti ketentuannya (walau tidak semua). Dengan buat website situs google friendly dapat disimpulkan search engine friendly. Sedang google friendly yaitu pengunjung friendly, baiknya kamu mengerti itu.

Google memiliki banyak product salah satunya ; gmail, google play, google translete, google adsense, google+, google adword, google test speed, google webmaster, google analystics, google map, google my business dan lain-lain. Jadi permulaan kamu baiknya pelajari product yang terkait dengan SEO dan pengelolaan situs, analystics dan search console google webmaster.

Tekuni dan Amati Website-website Otoritas 
Situs otoritas yaitu mereka yang memiliki tempat teratas pada hasil pencarian tertentu, sesuai niche website dan usaha kamu. Silakan kamu amati berapakah umur mereka, berapakah hasil test kecepatan (GT-Metrix misalnya), berapakah ukuran halamannya, berapakah Domain authority nya, page authority nya, posisi alexa, shamerush, Trust flow dan CF nya? Janganlah heran bila kamu memperoleh hasil test speed situs mereka sangat jelek (F), janganlah heran bila back link mereka tidak relevan. Tahu apa maksud saya? Selama popular di mata pengunjung suatu situs juga akan kebal dari semua ketentuan dan penalty dari google. Tersebut penyebabnya kamu harus fokus pada content, karena hanya content hanya satu hal yang mengakibatkan suatu situs/situs (blog) popular, bukanlah yang lain, termasuk back link.

Situs popular banyak jadikan referensi, back link juga akan membengkak dengan sendirinya, kurang bijak bila back link kamu nilai jadi penyebabnya situs berada di halaman satu. back link itu karena, bukanlah sebab.

Tekuni Cara Optimalkan Step untuk Tahap 
Pengoptimalan situs pada mesin pencari hanya menyangkut 2 hal saja, optimalkan internal dan eksternal. Optimalkan internal di kenal dengan onpage SEO, aksi yang perlu kamu kerjakan terkait dengan keseluruhnya isi situs, content yang kamu “tawarkan”. Optimalkan eksternal (offpage) adalah jalinan website situs kamu dengan pihak luar yang perlu kamu maksimalkan. Tingkat kebutuhan ke duanya sama pentingnya, tetapi harus diawali dari onpage terlebih dulu lalu offpage. Memang semestinya demikian.

Berfikir Realistis – Pakai Logika 

Saya fikir kamu sering ditempatkan pada tehnik SEO, berbagai macam cara aplikasinya. Buat kamu bingung?, itu pastinya, terlebih untuk kamu yang baru pelajari SEO. Tehnik manakah yang benar, dan cara paling cepat menjangkau tujuan. Pengorbanan dan waktu jadi bahan pertimbangan, senantiasa sesuai sama itu.

Kebanyakan orang memiliki hak berpikir dan memiliki pendapat, tapi hasil yang bicara. Seseorang praktisi SEO yang berhasil menaikan tempat suatu situs, biasanya dengan bangga memerlihatkan kesuksesannya, lalu dilanjutkan buat tips dan trick, sesuai sama itu. Tak ada kelirunya, mengingat perjuangan mereka sangat berat dan hanya dapat di capai dengan usaha keras. Pertanyaanya, apakah tips mereka dapat diaplikasikan pada situs kamu?

Relevansi Tingkat Kesusahan Optimasi 
Semua Niche berbentuk sangat unik, tidak dapat disamakan dengan niche yang lain. Baik itu diliat dari jumlah pengunjung mungkin, tingkat konversi, jumlah kompetitor sampai berapakah waktu dan tenaga di habiskan untuk mengerjakannya. Satu point penting, kalau suatu tehnik tidak dapat diaplikasikan pada keadaan yang lain, terutama temanya sangat berlainan.

Waktu Dihubungkan Dengan Jumlah dan Tingkat Kompetitor 
Kamu harus terima fakta yang ada, kalau seiring waktu berjalan, jumlah kompetitor makin bertambah. kesulitannya berbanding lurus. Apakah hanya kamu sendiri yang melakukan pengoptimasian?

Kamu bukanlah tokoh utama dalam kehidupan, buang jauh-jauh berpikir dengan subjektif. Semua situs memiliki hak yang sama untuk berkompetisi, melakukan pengoptimalan pada mesin pencari. Kompetitor terdahulu dan yang baru, semua berupaya untuk menjangkau halaman satu (10 besar). Makin banyak kompetitor, juga akan makin menggunakan waktu dari sebuah situs menjangkau tujuan posisinya.

Bagaimana Langkahnya Jadikan Content Sangat Populer 
Apakah back link aspek yang membawa situs kamu menuju puncak?, bagaimana dengan kecepatan situs?, apakah keduanya? Terdapat beberapa aspek yang memengaruhi berhasil atau tidaknya optimalkan yang dilakukan. Pusatkan perhatian pada content, tingkatkan popularitasnya, itu yang utama, lalu dibarengi langkah yang lain. Popularits situs yang terlalu tinggi juga akan terlepas dari semua penalti algoritma google, kecepatan bukanlah jadi problem, back link terjadi dengan sendirinya. Putar otak kamu, kerjakan beragam cara populerkan content.

SEO = Mencari Popularitas 

Ada banyak cara mencapai popularitas. Memakai iklan berbayar, membagikan tautan content di media sosial, menempatkan stiker di angkutan umum, kirim sms masal. Mana yang paling efisien? Kerjakan semua, bila terbentur terbatasnya dana maka kerjakan usaha yang lebih, tentu kamu tau langkahnya.

Berapakah Jumlah Content yang Harus Saya Punyai – Quantity or Quality? 
Bukanlah problem banyak atau tidaknya content yang kamu punyai, tetapi sejauh mana setiap kontennya memperoleh pengunjung. Lebih banyak content yang kamu menawarkan, asumsinya juga akan menghadirkan lebih banyak pengunjung. Bagaimana dengan sedikit content? Selama content itu popular, dapat memperoleh pengunjung yang melimpah, mungkin pengunjung nya lebih dari situs dengan jumlah content lebih banyak.

Jumlah Pengunjung atau Jumlah Konversi? 
Apa yang kamu mencari? Pengunjung atau konversi pembelian product? Tidak logis bila kamu membidik keyword berbentuk umum untuk onlineshop. Memang tidak bisa ya? Sudah pasti bisa, tapi cobalah fikirkan tingkat persaingannya, dapat atau tidak.

Semua Bermula dari Hal-Hal Kecil – From Nothing To Hero 
Yang diimpikan kamu dan saya sama, ingin memperlebar pasar seluas-luasnya. Mencapai semua konsumen mungkin di semua lokasi, kota, desa, negara tanpa ada batasan tentu. Bolehkah punya mimpi sesuai sama itu? Sudah pasti bisa, memangnya siapa yang dapat melarang orang punya mimpi? Setelah ngiler “bermimpi” pastikan kamu terbangun, untuk wujudkan mimpi kamu itu, maka harus direalisasikan dari beberapa hal kecil. Kuasai terlebih dulu pasar lokal, kota di mana letak bisnis kamu, bila telah jadi otoritas, baru kamu bisa pikirkan langkah setelah itu. Targetkan kata kunci (keyword) di hasil pencarian lokal, integrasikan situs dan usaha dengan bisnis lokal google.

Cara Curang yang Tidak Lumrah Menyebabkan Problem di Lalu Hari 
Pemasaran internet adalah satu kesatuan bisnis, termasuk pihak google (juga mesin pencari yang lain). Mereka sedikitpun tidak mau dirugikan, jadi telah sewajarnya mereka keluarkan sebagian ketentuan yang untungkan mereka. Wajarnya setiap orang inginkan keuntungan sebesar-besarnya dengan pengorbanan sekecil-kecilnya. Pengorbanan tidak cuma finansial, dapat pula waktu dan tenaga.

Bagaimanapun mesin pencari yaitu buatan manusia yg tidak prima, senantiasa ada celah untuk mengelabuinya. Di luar sana banyak yang tawarkan tehnik search engine optimation instan (black hat) tawarkan hasil cepat, “mie instan”, dengan biaya yang minim. Lepas dari kesuksesannya, cara begini betul-betul berbentuk merugikan, sekali kamu memperoleh “catatan tingkah laku buruk”, bukan sekedar situs kamu yang terserang efeknya, semua account yang berhubungan (termasuk e-mail) didalamnya. Terbatasnya manusia tidak dapat memantau semua posisi situs, mengerti ini, bila telah masuk halaman satu, website situs kamu juga akan ditest kelayakannya dengan manual. Punya potensi musibah atau anugrah? fikirkan itu.

Google Jadi Tuan Rumah, Kamu Jadi Tamu, Ketentuan Mainnya Dinamis 
Tidak jadi masalah bila website kamu yang bertindak jadi mesin pencari, bebas kerjakan kebijakan apa pun dalam aplikasi ketentuan mainnya. Fakta yang terjadi yaitu sebaliknya, kamu diwajibkan mematuhi semua ketentuan dari google. Ketentuan google senantiasa beralih, dalam hitungan bln. saja, apa yang diijinkan saat ini, belum juga pasti nantinya masih tetap berlaku, celah yang dapat digunakan senantiasa diperbaiki. Untuk hadapi ketentuan dinamis google, baiknya kamu memperdalam, apa sebagai “core” basic pemikiran dari mereka. “Konten yang baik yaitu content yang manusiawi”, itu basic pemikiran google, “maka dari itu” buat situs kamu ditujukan untuk manusia bukanlah mesin pencari.

Buka Pikiran – Explore The World – Live is Adventure 

Ada banyak artikel-artikel yang mengulas mengenai SEO dan internet marketing yang dapat kamu baca untuk menaikkan pikiran. Baiknya kamu bukan sekedar membaca artikel produksi dalam negri saja, artikel berbahasa asing tetaplah harus dibaca.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.