Rabu, 08 November 2017

7 Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Beli Domain Website

Gambar terkait

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Beli domain bukanlah pekerjaan yang mudah. Tidak mudah karena anda perlu memperhitungkan banyak hal dari mulai panjang kata, mudah di ingat, SEO sampai legalitas perusahaan penyedia layanan pendaftaran domain website.

Ingin Beli Domain? Pikirkan 7 Hal semacam ini :

1. Ketersediaan 

Pastikan domain masih tetap ada, diluar itu pastikan juga nama domain itu bukanlah nama dari brand dari perusahaan beda. Tujuannya, walau anda dapat beli domain, bukanlah bermakna nama domain yang anda beli sama juga dengan nama sebuah brand atau perusahaan. Hati-hati ya, anda dapat dituntut karena mendaftarkan domain yang namanya telah dipunyai oleh pihak beda dengan sah. Cobalah dahulu check nama sama di Google.

2. Domain = Brand 

Domain yaitu Brand atau Merk. Janganlah bingungkan pengunjung website atau pelanggan anda karena domain anda berlainan dengan nama brand anda. Sebisa-bisanya nama domain hanya terbagi dalam huruf tidak memiliki kandungan beberapa ciri-khas seperti “-“, “_”, atau bahkan juga angka. Ini juga akan memudahkan pengunjung mengingat domain dan kurangi kekeliruan tulis (typo) dan lebih lama dibanding dengan hanya huruf terlebih ketika memasukkan nama dari handphone karena harus menghimpit tombol angka untuk memasukkan ciri-khas atau angka.

3. Ekstensi Domain 

Ekstensi domain tujuannya yaitu akhiran dari sebuah nama domain, misalnya domain www. tokobuku. com memiliki ekstensi. com. Ekstensi domain terdapat beberapa diantaranya. com,. net,. id, co. id,. asia dsb. Pakai ekstensi domain yang popular atau telah dipakai dengan umum oleh umumnya orang. Diluar itu, pakai ekstensi yang sesuai sama manfaatnya, misalnya untuk toko on-line anda dapat memakai. com,. id atau. co. id untuk toko yang telah memiliki ijin usaha.

Untuk beberapa keperluan seperti toko on-line atau perusahaan, upayakan beli domain. com terlebih dulu sebelumnya domain beda untuk hindari pemalsuan jati diri.

4. Lebih pendek lebih baik 

Ketentuan umum yg tidak tertulis pada penentuan domain yaitu KISS (Keep It Sederhana Stupid) berarti pilihlah nama domain yang singkat, mudah di ingat dan mewakili content website anda.

5. Provider Domain Terpercaya 

Terdapat beberapa penyedia pendaftaran domain. Sayangnya, tidak semua perusahaan penyedia layanan itu tercatat dengan resmi di ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers). Biasanya ini terjadi ketika anda beli domain yang telah sepaket dengan hosting. Beli domain dari perusahaan yg tidak resmi juga akan menyusahkan anda ketika ingin mengubahkan domain ke penyedia yang beda.

6. Whois ID Protection 

Ketika anda mendaftarkan domain, info yang anda masukan seperti nomor telpon, alamat, e-mail dan nama juga akan terlihat dengan bebas di internet. Info ini dapat dipakai untuk kirim e-mail spam, telpon, kirim surat, dan hacking. Dengan terdapatnya Whois ID Protection, info pribadi anda tidak dapat dipandang oleh orang yang lain.

7. Domain Lama 

Bila anda mengambil keputusan untuk beli domain yang sudah tercatat, check dahulu histori domain itu. Apakah domain itu sebelumnya dipakai untuk website dengan maksud yg tidak tidak mematuhi hukum, sesuai sama maksud website anda, dan memiliki trafik yang baik.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta timur

Memiliki domain yang tepat dapat sangat memengaruhi pada perkembangan pengunjung website anda. Pikirkan sebelumnya beli domain website di atas agar tidak menyesal nanti.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.